Friday, March 15, 2013

Persik Pecundangi Persis Solo


KEDIRI - Persik Kediri akhirnya berhasil mempecundangi tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jumat (15/03/2013) sore.

Dua gol kemenang tim bertajuk Macan Putih disumbangkan oleh Faris Aditama menit ke-53 dan Agus Susanto menit ke-69. Sedangkan satu gol penggembira tuan rumah dicetak oleh Bayu Nugroho menit ke-50.

Dengan kemenangan tersebut, Persik tetap kokoh di puncak grup V. Persik telah mengoleksi 13 poin absolut dari lima pertandingan. Empat kali menang dan satu kali seri. Sedangkan, Persis baru mengantoni empat poin, dari dua kali laga.

Sejak kickoff peluit babak pertama ditiup wasit Nusur Fadilah dari Jakarta Pusat, tuan rumah Persis langsung mengambil inisiatif menyerang. Anak asuh Agung Setyabudi bermain dengan skema 4-5-1

Sedangkan tim tamu Persik yang mengenakan kostum ungu, memainkan skema 4-4-2. Permainan tidak berkembang dengan baik, karena lapangan dipenuhi genangan air. Babak pertama pun berkesudahan imbang tanpa gol.

Persis membuka gol melalui Bayu Nugroho, pada babak kedua menit ke-50. Bermula dari kesalahan pemain belakang Persik, pemain bernomor punggung 7 itu berhasil menceploskan bola dari sektor sebelah kanan gawang Persik yang dijaga Wahyudi.

Sontak, ribuan pasopati, suporter fanatik Persis bergemuruh. Tetapi kedudukan 1-0 hanya bertahan selama tiga menit. Karena Faris Aditama berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53

Melalui serangan balik cepat, pemain muda berbakat Persik itu melepaskan tendangan jarak jauh dari sektor sebelah kanan Persis. Bola yang melaju datar gagal ditaklukkan oleh penjaga gawang Bagus Jiwo.

Sehingga kedudukan imbang 1-1, membuat tempo pertandingan naik. Kedua tim melakukan perubahan skema serangan dengan melakukan penggantian sejumlah pemain.

Persis terus melakukan tekanan. Mereka bahkan kerap mengurung lini pertahanan Persik. Akhirnya petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-69. Keluar dari tekanan, Persik justru berhasil mencetak gol

Agus sukses menyempurnakan tendangan bebas sang kapten Fatchul Ihya. Bola muntahan setelah dibendung kiper Bagus Jiwo, langsung disambar oleh pemain bernomor punggung 8 itu. Kedudukan 2-1 untuk Persik bertahan hingga pertandingan berakhir. (*)

No comments:

Post a Comment