KISI-KISI PEMBUATAN SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER II
KELAS 3
TAHUN PELAJARAN 2012/2013
JENIS SEKOLAH : MADRASAH IBTIDAIYAH ALOKASI WAKTU : 120 MENIT
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA JUMLAH SOAL : 40 : 25 PG, 10 Isian, 5 Uraian
KURIKULUM : K T S P PENYUSUN : MUNJIDUL IBAD, S.Pd.I
No Urut | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | Kls/Smt | Materi | Indikator Soal | Jenis Soal | No. Soal |
1 2 | Mengenal pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah Mengenal pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah Mengenal pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah Memahami unsure-unsur dan sifat-sifat bangun datar sederhana Memahami unsure-unsur dan sifat-sifat bangun datar sederhana Mengenal Pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah Mengenal Pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah | 3.1 Mengenal Pecahan sederhana 3.2 Membandingkan pecahan sederhana 3.3 Memecahkan masalah yang berkaiatan dengan pecahan sederhana 4.1 Mengidentifikasi berbagai bangun datar sederhana menurut sifat-sifat unsurnya 4.2 Mengidentifikasi berbagai bangun datar sederhana menurut sifat-sifat unsurnya Mengenal pecahan sederhana Membandingkan pecahan sederhana | 3 / II 3 / II 3 / II 3 / II 3 / II 3 / II 3 / II | Pecahan Sederhana Pecahan Sederhana Pecahan Sederhana Bangun datar sederhana Bangun datar sederhana Pecahan sederhana Pecahan sederhana | Peserta didik: · Mampu menetukan gambar sesuai dengan pecahan · Mampu menulis pecahan sesuai gambar · Mampu menulis lambang bilangan pecahan sederhana · Mampu menulis pecahan sesuai gambar · Mampu menetukan letak pecahan pada garis bilangan · Mampu menuliskan pecahan sesuai dengan gambar · Mampu menetukan perbandingan dua pecahan sesuai gambar · Mampu membandingkan dua pecahan dengan penyebut sama · Mampu menetukan perbandingan dua pecahan berdasar soal cerita · Mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pecahan · Siswa Mampu menunjukkan nama bangun persegi · Siswa Mampu menunjukkan sifat bangun segitiga · Mampu menunjukkan sifat-sifat bangun jajar genjang · Siswa Mampu menghitung jari-jari lingkaran didalam bangun persegi · Siswa mampu menghitung panjang sisi jajargenjang berdasar sifat dan unsurnya · Siswa mampu menghitung panjang sisi layang-layang berdasar sifat dan unsurnya · Siswa mampu menjumlahkan panjang sisi segitiga sama sisi, berdasar sifat dan unsurnya · Siswa mampu menjumlahkan panjang sisi persegi berdasar sifat dan unsurnya · Siswa mampu mengukur panjang persegi setelah digabungkan dengan bangun persegi lainnya · Mampu menentukan bentuk segitiga sama kaki,setelah penggabungan dua segitiga siku-siku · Mampu menentukan panjang sisi belah ketupat berdasar sifat dan ukurannya · Mampu menentukan jumlah panjang semua sisi segitiga sama sisis · Mampu menuliskan lambang bilangan pecahan berdasarkan gambar · Mampu menuliskan lambang bilangan pecahan sederhana · Mampu menentukan perbandingan dua pecahan berpenyebut tidak sama · Mampu mengurutkan pecahan sederhana dari terkecil dalam bentuk garis bilangan · Mampu mengurutkan pecahan dari yang terkecil dalam bentuk cerita | PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG Isian Isian Isian Isian Isian | 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 |
Memahami unsur –unsur dan sifat-sifat bangun datar sederhana | Mengidentifikasi berbagai bangun datar sederhana menurut sifat dan unsurnya | 3 / II | Bangun datar sederhana | · Mampu menentukan bangun persegi berdasarkan sifat dan unsurnya · Mampu menentukan bangun datar trapesium setelah penggabungan bangun jajar genjang dan segitiga · Mampu menghitung panjang sisi persegi panjang · Mampu menghitung panjang sisi jajar genjang berdasar sifat dan unsurnya · Mampu menghitung panjang dan lebar sisi persegi panjang setelah penggabungan dua bangun persegi | Isian Isian Isian Isian Isian | 31 32 33 34 35 | |
Mengenal Pecahan sederhana dan penggunaan dalam pemecahan masalah | Memecahkan masalah yang berkaitan dengan pecahan sederhana | 3 / II | Pecahan sederhana | · Mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan pecahan sederhana · Mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan pecahan dan juga mampu mengurutkan pecahan dari yang terbesar · Mampu menunjukkan benda yang berbentuk persegi panjang, persegi, segitiga dan lingkaran | Uraian Uraian Uraian | 36 37 38 | |
Memahami unsur –unsur dan sifat-sifat bangun datar sederhana | Mengidentifikasi berbagai bangun datar sederhana menurut sifat dan unsurnya | 3 / II | Bangun datar sederhana | · Mampu menentukan panjang jari-jari lingkaran dan lebar persegi panjang · Mampu menetukan jenis segitaga sama kaki dan segitiga sembarang | Uraian Uraian | 39 40 |
No comments:
Post a Comment