Sunday, September 25, 2011

Contoh Judul Skripsi

1. Efektivitas E-Learning terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris di SMA xxx.

2. Karakteristik Metode Contextual Teaching and Learning yang Diterapkandi SMA xxx
3. Hubungan antara Motivasi Belajar Bahasa InggrisSiswa dan TingkatPrestasi yang Dicapai Siswa di SMA xxx 4. Hubungan antara Kemampuan Ekonomi dan Tingkat Prestasi dalam Pelajaran Bahasa Inggris Siswa di SMK xxx 5. Pengaruh Suasana Kelas terhadap Efektivitas Pembelajaran bahasa Inggrisdi SMA xxx
6. Pengaruh Kelengkapan Media Pembelajaran terhadap Tingkat Pencapaian Prestasi Siswa dalam Pelajaran Bahasa Inggris di SMP xxx
7. Efektivitas Penggunaan Media Gambar dalam Pengajaran Vocabularyuntuk Siswa Sekolah Dasar xxx
8. Efektivitas Penggunaan Media Cerita Gambar dalam Pengajaran Readinguntuk Siswa Sekolah Dasar xxx
9. Upaya Peningkatan Kemampuan Vocabulary Siswa Sekolah Dasar melaluiMedia Film Blue’s Clues di SD xxx 10. Upaya Peningkatan Kemampuan Vocabulary Siswa Sekolah Dasar melaluiMedia Film Dora the Explorer di SD xxx 11. Efektivitas Penggunaan Media Lagu dalam Pengajaran Listening di SMPxxx
12. Upaya Peningkatan Kemampuan Speaking melalui Conversation Club diSMA xxx
13. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Lagu Di SMP N 1Yogyakarta
14. Upaya Peningkatan Pengajaran Vocabulary Melalui Hangoro Games diSMPN 1 Yogyakarta
15. Upaya Peningkatan Pengajaran Reading Melalui Hello EnglishMagazine di SMPN 1 xxx
16. Upaya Peningkatan Pengajaran Pengajaran Speaking Melalui SpeakingClub di SMP xxx
17. Upaya Peningkatan Pengajaran Writing Melalui Kegiatan PenulisanDiary bagi Siswa SMPN xxxx
18. Upaya Peningkatan Pengajaran Vocabulary Melalui kartu di SMPN 1Yogyakarta

19. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Melalui Media Internet
20. Upaya Peningkatan Pengajaran Pronunciation Melalui Media Internet
21. Upaya Peningkatan Pengajaran Speaking Melalui Media Chating
22. Upaya Peningkatan Pengajaran Pronunciation Melalui Native Speakers
23. Pengembangan Authentic Material Sebagai Media Pembelajaran di SMK XXX
24. Efektivitas Penggunaan Text Book Sebagai Satu-satunya AlatPembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris.
25. Efektivitas Penggunaan Bilingual dalam Proses Belajar Mengajar di KelasBahasa di SMA XXX
26.Efektivitas Metode Mengajar yang Variatif dalam keberhasilan Pembelajaran Bahasa Inggris.
26. Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris peserta didik dengan Kevariatifan Teknik Mengajar oleh Guru.
27. Penggunaan Kartu sebagai Media untuk Meningkatkan Ketertarikan Siswa dalam Belajar Kosakata Bahasa Inggris di SMP XXX.
28. Pengaruh Quis Lisan terhadap Respon Siswa dalam Mata PelajaranBahasa Inggris
29. Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru untuk Mencari Bahan Ajar dariBerbagai Sumber
30. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa dengan MenggunakanMedia Authentic Material
31. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan Siswa denganMenggunakan Media Authentic Material
32. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa dengan MenggunakanMedia Authentic Material
33. Upaya Meningkatkan Kkualitas Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Menggunakan Metode Pengajaran yang Sesuai dengan Tingkat dan Kualitas Siswa
34. Upaya meningkatkan motivasi belajar pada proses pembelajaran bahasa Inggris.
35. Upaya Meningkatkan Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran bahasaInggris Melalui Penggunaan Media yang Tepat 36. Upaya Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia dalam BidangPendidikan
37. Upaya Meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada siswaSMA dengan menggunakan media teka-teki silang 38. Upaya meningkatkan tingkat keakuratan dan kelancaran penggunaan bahasa Inggris secara lisan maupun tertulis 39. Upaya pengoptimalan penggunaan internet pada proses pembelajaran bahasa Inggris.
40. Upaya untuk meningkatkan kualitas interaksi dalam proses pembelajran bahasa Inggris.
41. Pengaruh Motivasi Orang Tua terhadap Prestasi Siswa dalam Berbahasa Inggris di Sekolah
42. Karakteristik Bentuk Test yang Digunakan untuk Mengukur Penguasaan Kosakata Siswa
43. Upaya Peningkatan Pengajaran Pronunciation Melalui Media Internet
44. Upaya Peningkatan Pengajaran Speaking Melalui Native Speakers
45. Upaya Peningkatan Pengajaran Writing Melalui Media Internet
46. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Media Internet
47. Upaya Peningkatan Pengajaran Speaking Melalui Media Lingkungan Sekitar
48. Upaya Peningkatan Pengajaran Writing Melalui Media Lingkungan Sekitar
49. Upaya Peningkatan Pengajaran Gramar Melalui Media Lingkungan Sekitar
50. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Media Audio- Visual
51. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Media Audio
52. Upaya Peningkatan Pengajaran Listening Melalui Film Garfield
53. Upaya Peningkatan Pengajaran Speaking Melalui Diskusi Film
54. Efektivitas Penggunaan Internet Dalam Pengajaran Bahasa Inggris
55. Karakteristik Penggunaan Modul Listening Bahasa Inggris yangDigunakan di SMPN XXX
56. Karakteristik Penggunaan LKS Bahasa Inggris yang Digunakan di SMPNXXX
57. Karakteristik Penggunaan Buku Teks Bahasa Inggris yang Digunakan diSMPN XXX
58. Karakteristik Penggunaan CD Pembelajaran Bahasa Inggris yangDigunakan di SMPN XXX
59. Pengaruh Ekstrakurikuler Speaking Club terhadap Minat Siswa DalamBelajar Bahasa Inggris di SMP xxx
60. Pengaruh Penggunaan Media Internet terhadap Minat Siswa DalamBelajar Bahasa Inggris di SMP xxx
61. Pengaruh Native Speaker terhadap Minat Siswa Dalam Belajar BahasaInggris di SMP xxx
62. Pengaruh Pengajaran Menggunakan Laboratorium Bahasa terhadapMinat Siswa Dalam Belajar Bahasa Inggris di SMP xxx 63. Pengaruh Penggunaan E- Learning Terhadap Siswa Dalam Belajar BahasaInggris di SMP xxx
64. Pengaruh Chating Di Internet Terhadap Kemampuan Siswa DalamBelajar Bahasa Inggris
65. Efektivitas Penggunaan Media Audio Dalam Pengajaran Vocabulary Bahasa Inggris
66. Efektivitas Penggunaan Media Audio Dalam Pengajaran Pronunciation Bahasa Inggris
67. Efektivitas Penggunaan Audio- Visual Dalam Pengajaran Vocabulary Bahasa Inggris
68. Efektivitas Penggunaan Audio- Visual Dalam Pengajaran Speaking
69. Efektivitas Penggunaan Lingkungan Sekitar Dalam Pengajaran Vocabulary Bahasa Inggris
70. Upaya Peningkatan Pengajaran Speaking Melalui Literature Work
71. Upaya Peningkatan Pengajaran Pronunciation Melalui Drama
72. Upaya Peningkatan Pengajaran Vocabulary Melalui Media Gambar BagiSiswa SD
73. Efektivitas Penggunaan Media Audio Dalam Pengajaran Pronunciation Bahasa Inggris
74. Upaya Peningkatan Pengajaran Vocabulary Melalui Thesaurus Work
75. Efektivitas Penggunaan Authentic Teks Dalam PengajaranWriting
76. Efektivitas Inductive Method Dalam Pengajaran Bahasa Inggris
77. Efektivitas Penggunaan Deductive Method Dalam Pengajaran Bahasa Inggris
78. Efektivitas Penggunaan Learner Centred Approach Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Di SMAxxx
79. Efektivitas Penggunaan Learning Centred Approach Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Di SMAxxx
80. Upaya meningkatkan kemampuan writing melalui tugas pengamatan lingkungan sekitar siswa.
81. Hubungan relevansi materi terhadap ketepatan mengukur kemampuansiswa dalam tes bahasa Inggris
82. Analisis lokasi sekolah untuk mengembangkan materi pembelajaran bahasa Inggris yang relevan bagi siswa SMP xxx
83. Upaya mengembangkan materi bahasa Inggris yang sesuai dengan background siswa.
84. Upaya meningkatkan kemampuan speaking siswa melalui pertunjukkandrama di SMA xxx.
85. Upaya meningkatkan kemampuan writing siswa melalui pengadaan Wall Magazine
86. Upaya meningkatkan kemampuan writing siswa dengan menulis cerita pendek.
87. Upaya meningkatkan kemampuan writing siswa dengan pembuatan jurnal pribadi
88. Upaya meningkatkan kosakata siswa dengan membaca cerita pendek
89. Efektifitas penggunaan gambar untuk meningkatkan pemahaman pada kemampuan reading siswa SMP xxx
90. Efektifitas penggunaan audiovisual sebagai media untuk meningkatkan kemampuan listening siswa SMP xxx 91. Analisis penggunaan profanity pada lagu rap
92. Hubungan tingkatan kelas dan proficiency siswa terhadap pemilihan teknik Pengajaran di kelas pada pembelajaran bahasa Inggris
93. Analisis penggunaan discourse dan sociopolitical structure pada bahasaiklan
94. Pengaruh perbedaan fonologi antara bahasa Indonesia dan Inggris terhadap pembelajaran pronounciation. 95. Upaya meningkatkan kemampuan penggunaan grammar melalui metodetranslation.
96. Efektivitas Quis terhadap Pemahaman Siswa pada Materi yang Diajarkan
97. Pengaruh Jumlah Siswa dan Luas Kelas terhadap ‘Class Activities’
98. Efektivitas ‘Study Tour’ sebagai Media Pembelajaran Siswa dalamBerbahasa Inggris
99. Upaya Peningkatan Minat Siswa terhadap Sastra Inggris Melalui Kegiatan ‘Poetry Reading’.
100. The Application of Grammar Practice Activities in Communicative Language Teaching (CLT) Method to Improve The Grammar Ability of The First Year Student at SMU Negeri 3 Makassar (Ulfiati Arsyad)
101. The Influence of Peer Response in Writing Process to Improve Students Writing Ability : A Case Study at The Tenth Grade of United English Forum (UEF) Makassar (Marzuki)
102. Using Parallel Writing Technique Through Song to Improve The Writing Ability of The Second Semester Student of English Language and Literature Department of Adab Faculty of Alauddin Makassar (Ibrahim Manda)
103. The Application of Dictoyloss Teaching Strategy in Improving The Students English Achievement of The Second Year Students of SMA 3 Makassar (Mustakim)
104. Improving the Reading Comprehension of The Second Semester Students of PIKIH Program of UIN Alauddin Makassar (Wahyuni Arif)
105. The Application of Graphic Organizer Method in Improving Reading Comprehension of SMA Negeri 3 Makassar (Nirwana)
106. The Use of First Language Acquesition Approach to Teach in Speaking in Improving The Students Proficiency of PIKIH Program UIN Makassar (Hasanuddin)
107. The Effectiveness of Self Assessment Techniques in Improving Students English Speaking Proficiency at PIKIH Program of UIN Alauddin Makassar (Ahmad Hidayat)
108. The Effectiveness of English Comp. Program in Increasing The Second Year Student Interest in Learning English of Madrasah Tsanawiyah Negeri Reok in Nusa Tenggara Timur (Ema Ulfa Jihadah)
109. The Effectiveness of Imaginative Reading Materials in Improving Reading Comprehension of The Second Year Students of SMP 2 Arungkeke Jeneponto (Al-Sumarni)
110. Using Schema Activation Strategy to Increase the Second Year Students Reading Comprehension at SMP Muhammadiyah 1 Makassar (Asirah)
111. Developing the Students Ability in Writing Paragraph Through Quick writing at The Third Year Students of Madrasah Aliyah Syekh Yusuf Sungguminasa (Supriadi L.)
112. The effectiveness of The Aesthetic Realism Method in Improving Reading Skill at The Fourth Class at the Elementary School 141 Tuppu Kec. Lembang Kab. Pinrang (Nursia Umar)
113. Improving The Student Ability in Mastering Vocabulary Trough Word wish Game at The Fourth Year Student of Romang Polong Gowa (Islamiyah)
114. Improving Students Reading Comprehension Through Reading, Encoding, Annotiating, Pondering (REAP Technique) (A study at The Second Year Students of MA Madani Pao-Pao (Zevilia Rosita)
115. The Effectiveness of Word Analogies in Improving the English Vocabulary Mastery of The Second Year Students of SMA 1 Bontomarannu (Said Mulyadi)
116. Teaching Vocabulary Through Riddles to The Second Year Students of MAN Suli Kab. Luwu (Nurhaerah)
117. The Application of Personal Vocabulary Notes (PVN) Technique to Develop Students Vocabulary at The Second Year Students of SMA Muhammadiyah Kalosi Enrekang (Hariani)
118. Developing The Sixth Student Vocabulary Through Human Learning System of Private Primary School of Kampung Baru of Polman Regency (Sudarlam)
119. The Effectiveness of Based Problem Learning Strategy in Improving Students Speaking Skill at The Third Year Students of MA Bukit Hidayah Islamic Boarding School of Malino (Syafruddin Ishak)
120. Application of Exposition Strategy in Improving The Reading Comprehension of The Second Year Students of SMU Muhammadiyah Sungguminasa Gowa (Sunarti Pridayani)
121. Improving The Students Ability To Translate Texts Book Through Sentence Component Identivication (Muh. Ikhsan)
122. Using Skills Circuits to Improve The English Vocabulary Achievement of The Second Year Student at The MTs. Muallimin Muhammadiyah Makassar (Nurfaridah Budiman
123. Using Directed Reading Activity Strategy to Improve The Reading Comprehension of The Second Year Students of SMP Aisyiah Sungguminasa (Sukmawati)
124. The Roles of Args Model in Improving Students Motivation in Learning English Study at The Second Year Students of MTs. Pesantren Istiqomah Salumakarra Kec. Bupon Kab. Luwu (Nurwati)
125. Improving The Second Year Students Vocabulary of Madrasah Aliyah (MA) Madani Pao-Pao by Using Preview in Context (Rini Apri Susanti)
126. The Use of Guided Writing Procedures in Improving The English Writing Proficiency of The Second Year Student of SMA 1 Campalagian Polman Regency (Nasruddin)
127. Improving The Students Writing Ability Through The Circle Game at Muhammadiyah Sinjai (Yasni Siswani Syam) 128. The Effectiveness of English Technique As a Local Content at Elementary School (Study in Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap Academic Year 2007/ 2008 ) (Satrina)
129. The Casual Factors of The Third Year Students Difficulty in Learning Speaking at MTsN. 1 Wawotobi (Nirsan Yaningsih)
130. The Application of Directed Activities Redacted To Text (DADT) Method in Improving The Reading Comprehensions Ability of The Third Year Students of SMP 3 Ulilalau Soppeng Regency (Alimin)
131. The Effectiveness of Using English Song in Improving The Students Ability in Writing An Essay At The Second Year of SMAN 1 Bupon Kab. Luwu (Risqa)
132. The Use of Dictoglass To Increase The Students Speaking Achievement At The Third Year Students of SMP Negeri 1 Mattiro Sompe Kab. Pinrang (Anwar Arifin)
133. Study of The Effectiveness of Martessari Method in Kindergarten in Developing Students Skill (Besse Winda) 134. Sing Incidental Vocabulary Acquisition Method to Improve Students Vocabulary Mastery at The Second Year Students of SLTP Negeri 2 Pinrang (Rahmiati)
135. The Correlation Between The Students Learning Styles And Paragraph Organization Style at The English Education Department of UIN (Ahmad)
136. Motivating the Students With Disruptine Behavior in Learning English Through Brain Based Learning Method in Grade XI of SMA 14 Makassar (Resty Amaliah Sayuti)
137. Analyzing the Item Feasibility of English Test Used At SMA Negeri 9 Makassar (Khadijah Saenong)
138. Improving The First Year Students Achievement Through Recitation Techniques At MTs. DDI Majene (Mardiah) 139. Reducing Students Anxiety to Speak English Through Tense – Free Class Environment (A Study of The Third Year Students of MAN 1 Sinjai Utara, Sinjai) (Sudarmi)
140. Improving the Second Year Student English Speaking Ability Through Self Talk Strategy at MA Perguruan Islam Syekh Yusuf Sungguminasa Gowa (Muhammad)
141. The Implementation of Porto Polio Assessment in English Learning of SMUN 1 Pare-Pare (Zulkarnaen Sultan) 142. The Use of Start Simple Stories (SSS) Extensive Reading Method to Make The English Reading Learning Effective at The Second Year Students of MAN Model Makassar (Sutrismi)
143. Applying Top Down Processing Strategy in Improving Students Listening Comprehension at The Second Year of MA Islamic Boarding School Bone Regency (Muh. Fadli Mangenre)
144. Improving Students Reading Comprehension of The Second Year Students of MAN 2 Pare-Pare Through PSQSR (Tina Hastuti) 145. Improving The Students English Achievement Through Four by Four Thematic System at Grade XII of SMA Negeri 1 Bantaeng (A. Nunung Bakhtiar)
146. Improving The Second Year Students Listening Comprehension Skill Through The Application of JIGSAW Techniques at MAN 1 Makassar (Kartikawati)
147. The Effect of Cooperative Learning on Students Vocabulary Achievement Through The Application of Number Head Together to The Second Year Students at SMP 1 Bontotiro Bulukumba (Sri Andayani Lestari)
148. The Correlation Between The Students Prior Knowledge and Their Writing Achievement of The Third Year Student of MA Madani Alauddin Pao-Pao (Mardiana)
149. The Responses of Students and Readmes if Teachers For Developing of English Teaching System in KTSP Curriculum DDI Baruga (Rahmat) Sumber : www.scribd.com dan masbied.com

Terjunkan Tim Teliti 600 Titik Sumber Mata Air

KEDIRI – Resot Pemangku Hutan (RPH) Perhutani Kediri akan melakukan konservasi atau pengawasan khusus terhadap pemanfaatan 600 titik sumber mata air yang saat ini digunakan warga ketika musim kemarau tiba. Kesulitan air bersih bagi warga yang tinggal di wilayah Kediri, Nganjuk dan Trenggalek memanfaatkan sumber mata air tersebut untuk minum dan keperluan rumah tangga lainnya. Wakil administratur RPH Kediri Erik Alberto mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan team dari perhutani utk melakukann kegiatan pemantauan konservatif, guna meneliti kejernihan dari sumber mata air. “Kita akan menerjunkan tim untuk meneliti kesana langsung terkait kebersihan sumber mata air tersebut,” ungkapnya. Menurut Erik, ttim obsrvasi dari perhutani itu bertugas selama satu bulan penuh 24 jam dengan dibantu oleh masyarakat setempat, atau prosedur dengan menggunakan metode partisipasi korversation plaining (PTP). “Para tim akan bekerja disana dengan dibantu masyarakat setempat dengan menggunakan metode PTP,” ujarnya. Selain melakukan observasi, dikatakan Erik, nantinya tim juga akan memberikan pembinaan terhadap masyarakat setempat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian sumber mata air dengan cara menjaga ekosistem alam. “Meraka juga akan memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam, agar sumber mata air tetap terjaga,” jelasnya. Sementara itu, maraknya kebakaran hutan disaat kemarau panjang ini, menurut Erik, dipengaruhi beberapa faktor. Yakni, adanya perburuan binatang didalam kawasan hutan oleh warga yang menggunakan media api untuk penerangan serta adanya budaya perayaaan kupatan, dimana masyarakat yang tinggal diwilayah hutan banyak mempergunakan permainan bola api. “Masyarakat yang tinggal dikawasan hutan kurang hati-hati, saat musim kemarau seperti ini, kondisi hutan sangat kering, begitu ada sumber api, langsug cepat membakar hutan,” ujarnya. Kebakaran hutan yang terjadi beberapa waktu lalu meliputi wilayah Nganjuk dan Kediri. Untuk daerah Nganjuk hutan yg terbakar mencakup Kecamatan Pace, sementara untuk wilayah Kediri, ada didua tempat. Yakni, dibukit Klotok, serta di kecamatan Banyakan. Untuk diketahui luas wilayah RPH Kediri yang mencakup wilayah Kediri, Nganjuk dan Trenggalek ini berjumlah 117 ribu. Disaat musim kemarau selama tiga bulan terjadi, telah diketahui sedikitnya 90 hektar hutan ludes terbakar. (kdr-1)