Tuesday, February 5, 2013

Keluhkan Air Minum PDAM Kota Kediri Berwarna Hitam


Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kediri kembali menjadi sorotan kalangan DPRD setempat. Kualitas air dikeluhkan masyarakat, karena berwarna hitam dan dikhawatirkan bercampur dengan kuman penyakit.

“Ada kebocoran, dan keluarnya air PDAM masih ada hitam-hitam. Kami merekomendasi agar PDAM cek ke lapangan. Bagaimana solusinya. Karena ini berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Kediri Reza Darmawan, usai hearing di gedung DPRD Jalan Mayor Bismo Kota Kediri, Selasa (5/2).

Politisi PAN Kota Kediri ini menambahkan, Komisi yang membidangi keuangan dan pendapatan mendesak supaya PDAM segera berbenah diri. Selain itu, memberikan masukan agar memproduksi air minum kemasan, yang bisa diselaraskan dengan program pemerintah Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU).

Terpisah, Pimpinan PDAM Kota Kediri Edi Sunyoto mengakui, telah terjadi persoalan pada saranan dan prasaranan PDAM. Pihaknya akan segera memperbaiki dan menyempurnakannya demi kepuasan masyarakat. “Itu menjadi skala prioritas kita dalam peningkatan pelayana . Program riil setiap hari, tidak ada hari libur, satu minggu masuk terus, untuk meningkatkan pelayanan. Sebenarnya tidak ada keluhan, hanya karena sarana dan prasana saja. Itu akan kita perbaiki dan akan kita sempurnakan,” jawab Edi. (*)

No comments:

Post a Comment