Tuesday, March 19, 2013

Rawan Kemacetan, PKL Akan Digusur





KEDIRI - Banyaknya keluhan dari masyarakat sering terjadi kemacetan di depan rumah sakit Gambiran Kota kediri, Jawa Timur membuat Satpol PP Kota Kediri kembali akan menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar kampus Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Husada.

Menurut Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri Djati Utomo mengatakan, para PKL dinilai melanggar aturan dengan berjualan diatas trotoar. Padahal fungsi trotoar adalah untuk pejalan kaki, tapi kenyataannya, didepan rumah sakit gambiran, para PKL berjualan diatas trotoar. “Trotoar itu fungsinya untuk pejalan kaki. Jika trotoarnya digunakan berjualan, otomatis pejalan kaki akan melewati badan jalan dan berakibat jalanan macet,” ujarnya.

Bahkan, kata Djati, ada juga lapak PKL yang sudah tertutup memenuhi trotoar dan pihaknya akan melakukan penindakan tegas. “Kami telah menerima laporan tersebut dan sudah dilakukan tindakan surat peringatan hingga Peneguran,” ungkapnya.

Jati juga menambahkan, para PKL diperbolehkan saja jika berjualan di atas Trotoar. Namun harus tetap memberi ruang bagi para pejalan kaki. (*)

No comments:

Post a Comment