Monday, April 22, 2013

Puluhan Siswa Ajak Masyarakat Lindungi Bumi


Aksi didepan pintu masuk Jalan Dhoho Kota Kediri
KEDIRI - Dalam rangka hari bumi, 21 siswa Sekolah Dasar (SD) Islamic International School (IIC) Desa Gringging Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi untuk menyelamatkan bumi di simpang empat Jalan Dhoho Kota Kediri, Senin (22/4) pagi.

Dengan membawa poster ajakan menyelamatkan bumi, para siswa ini dengan didampingi para guru juga meneriakkan yel-yel selamatkan bumi di pas perempatan saat lampu merah.

Selain membentangakan poster di tengah jalan pada saat lampu merah menyala, mereka juga membagi-bagikan pin ajakan untuk mencintai bumi. Selain itu, 3 anak menggunakan busana unik, yakni baju uang, baju sampah dan replika bola dunia yang diangkat. Aksi ini menggambarkan eksploitasi bumi demi keuntungan finansial kelompok orang tertentu.

M. Tafirulllah Hidayat seorang guru IIS mengatakan adanya siswa yang memakai baju uang, menggambarkan jika selama ini, bumi selalu digunakan eksploitasi bagi mereka yang punya duit. “Makanya kami mengajak masyarakat bersama-sama menyelamatkan bumi, agar mereka yang berduit tidak melakukan eksploitasi terhadap bumi,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment