Monday, February 14, 2011

Valentine Day, 5 PSK Dijaring


Para WPS saat dijaring petugas Satpol PP
KEDIRI, Guna mengantisipasi perbuatan mesum dalam perayaan hari valentine, Petugas Satpol PP Kota Kediri melakukan razia di sejumlah tempat hiburan dan objek wisata serta eks Lokalisasi Semampir. Hasilnya, petugas menjaring lima orang Pekerja Seks Komersial (PSK).

Kelima Wanita Pekerja Seks (WPS) tersebut digaruk petugas saat mangkal di Wisma Primatop lokalisasi Semampir. Kemudian mereka diangkut dengan mobil patroli dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri yang berada di lingkungan Balai Kota Kediri.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Moch Ivantoro mengemukakan, mereka yang terjaring kemudian dilakukan pendataan dan selanjutnya diberi pembinaan. “Kita lakukan pembinaan agar tidak kembali melakukan praktik prostitusi kembali,” kata Ivantoro, Senin (14/2).

Lebuh lanjut dikatakan Ivantoro, pihaknya juga meminta para PSK tersebut bisa menunjukkan surat keterangan bekerja, jika bukan penduduk Kota Kediri. “Jika bukan orang sini, mereka harus mempunyai surat keterangan bekerja atau boro, jika tidak maka tidak akan kami ijinkan,” pungkasnya.

Selain menggelar razia bagi para PSK, petugas Satpol PP juga menggelar razia dibeberapa tempat para pelajar yang membolos. Hasilnya banyak ditemukan pelajar yang membolos. Bahkan, ada yang lari ketika didatangi petugas.

Sementara itu, sebut saja Wk, WPS berusia 27 tahun ini mengaku, jika di hari valentine ini mengalami peningkatan jumlah tamu. Dari kondisi hari biasa maksimal hanya 3 tamu, semalam dia bisa melayani 7 tamu. “Kalau Valentine begini memang biasanya banyak. Rejeki tahunan, sama kayak pas malam tahun baru,” aku wanita asal dari Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

No comments:

Post a Comment