Monday, March 18, 2013

Loker Hotel Grand Surya Kediri Dibobol Pencuri


KEDIRI - Pencuri berkeliaran di Hotel Grand Surya Kediri, Jalan Dhoho No. 95 Kota Kediri. Tak tanggung-tanggung uang tunai jutaan rupiah milik salah satu pengunjung yang tersimpan di dalam loker raib saat ditinggal berolahraga fitnes.

Nasib sial tersebut dialami Suprapno Adi (49) asal Jalan HOS Cokroaminoto 26 RT 014/RW 003 Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Korban telah melaporkan kejadian itu ke Polres Kediri Kota. Tetapi polisi belum berhasil meringkus pelakunya.

Data dari Polres Kediri Kota menyebutkan, pencurian dengan pemberatan itu terjadi di tempat fitnes Panjalu Health Club di Grand Surya Kediri. Suprapno datang untuk melakukan olahraga fitnes

Sebelum berolahraga, Suprapno menyimpan barang miliknya berupa dompet, kunci mobil dan tas warna ungu kombinasi hitam di ruang loker nomor 8. Tidak lupa, ia mengunci lokernya.

Sekitar satu jam kemudian, Suprapno hendak pulang. Dia menuju lokernya. Saat dibuka, ternyata kunci mobil sudah tidak ada di dalam loker. Namun dompet dan tas ungu masih ada

Selanjutnya Suprapno memanggil tukang kunci. Alangkah terkejutnya korban, saat hendak membayar tukang kunci membuka dompetnya hanya berisi uang Rp 700 ribu. Padahal, semula di dalam dompet berisi uang tunai Rp 3,2 juta.

Saat kejadian korban bersama Oni (37) warga Jalan Kaliombo Raya 1/15 RT 001 RW 011. Dia kemudian melapor ke Polres Kediri Kota. Polisi pun datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas mengamankan kunci loker sebagai barang bukti.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. "Anggota masih bekerja di lapangan untuk mencari pelakunya. Apabila sudah tertangkap, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujar AKP Surono, Senin (18/03).

Wisnu Tri Andika, juru bicara Hotel Grand Surya Kediri belum berhasil dikonfirmasi. Pihaknya telah dihubungi melalui ponselnya, tetapi tidak menjawab dan tidak memberikan balasan SMS.

No comments:

Post a Comment