Sunday, March 24, 2013

Wisma Eks Lokalisasi Semampir Kediri Terbakar


KEDIRI - Sebuah wisma yang berada di kompleks eks lokalisasi Semampir Kota Kediri, Jawa Timur ludes dilalap Si Jago Merah, Rabu (25/3) malam.

Titik api diduga pertama kali akibat hubungan arus pendek yang berada di atap salah satu wisma karaoke Brinthik. Tak berselang lama, api langsung melalap isi dari wisma tersebut. Warga, Pekerja seks komersial (PSK) dan juga tamu yang sedang karaoke tiarap berhamburan keluar ruangan. Mereka takut api menjalar ke wisma yang lain, karena jarak antar wisma cukup berhimpitan.

Api baru bisa dijinakkan 2 jam kemudian setelah Warga yang berada di sekitar lokasi , berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, serta dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Kediri.

Menurut keterangan Minto Hartono, salah satu saksi, munculnya percikan api itu karena konsleting listrik dari salah satu wisma yang sedang ada tamu untuk karaoke. "Diduga konsleting dari wisma yang terbakar itu. Saat itu, wisma tersebut sedang ada tamu yang berkaraoke," ujarnya.

Sementara itu, Akibat insiden ini, 2 wisma karaoke rusak parah dan barang-barang ludes dilalap api, dengan kerigian ditaksir puluhan juta rupiah.

No comments:

Post a Comment