Thursday, April 18, 2013

Antisipasi Penimbunan, Kapolres Sidak SPBU



KEDIRI - Petugas Polres Kediri Kota melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Kamis (18/4).

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi kerawanan para konsumen saat mengantri mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di sejumlah SPBU," ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro.

Dalam sidak tersebut, Kapolres mengaku, menemukan antrian panjang kendaraan roda empat yang mengantri di SPBU untuk mendapatkan solar. Selain itu petugas juga mengetahui secara langsung kelangkaan BBM jenis solar di sejumlah SPBU.

Kapolres yang memimpin sidak melakukan pengecekan ke kolam penampungan BBM jenis solar. Hasilnya, stok solar di SPBU Jalan Mayor Bismo hanya tinggal 1,3 ton dari kuota 8 ton.

Sidak petugas kepolisian sebagai bentuk pemantauan atas kondisi sejumlah SPBU di Kota Kediri. Dimana terjadi kebijakan di beberapa SPBU yang membatasi setiap pembelian solar Rp.100.000 hingga Rp.150.000.

Kapolres Kediri Kota juga melakukan dialog dengan sopir secara langsung guna mengetahui keluhan maupun masukkan atas kondisi kelangkaan solar saat ini.

Pantauan di lokasi antrian mobil, truk ataupun kendaraan berbahan bakar solar masih terjadi ketika sidak berlangsung meski solar telah habis sehibgga petugas terpaksa melambaikan tangan tanda isyarat habis serta memasang papan tulisan solar habis.

No comments:

Post a Comment