Thursday, April 18, 2013

Petani Bandel, Polisi di Kediri Kempesi Ban Sepeda Motor

Kapolsek Semen AKP Ridwan Sahara mengempes ban sepeda motor milik petani
KEDIRI - Maraknya aksi pencurian Sepeda Motor yang terjadi diarea perswahan diwilayah Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Petugas Polsek Semen melakukan patroli rutin diarea persawahan, dan jika menemukan sepeda motor yang diletakkan jauh dari pemiliknya, maka ban sepeda motor tersebut akan dikempes.

Kapolsek Semen AKP Ridwan Sahara mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar menjaga sepeda motornya jika sedang ke sawah dan meninggalkan sepeda motornya dipinggir jalan tanpa ada pengamanan ganda. "Kami sudah berkali-kali menghimbau kepada masyarakat, tapi tidak direspon dan tetap menyepelekan hal itu," ujarnya, Kamis (18/4) pagi.

Penggembosan ban tidak serta merta dilakukan, namun, setelah petugas menemukan ada sepeda motor yang diparkir dipinggir jalan. "Jika sampai 10 menit pemilik tidak juga terlihat, baru dilakukan penggembosan," ujarnya.

Masih kata Ridwan, pihaknya sudah berkali-kali melakukan imbauan, namun tampaknya imbauan itu tidak dilaksanakan. Untuk diketahui, dalam 2 minggu terakhir, ada kasus curanmor saat diparkir dipinggir jalan dan ditinggal pemiliknya menggarap sawah.

No comments:

Post a Comment