Friday, February 22, 2013

Awali Harlah, DPC Gelar Selamatan


Dewan Pimpinan Cabang Kota Kediri mengawali peringatan hari lahir PDI Perjuangan menggelar selamatan dengan tumpengan dengan jajaran pengurus DPC maupun PAC.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Wara S. Renny Pramana mengatakan, selamatan merupakan bentuk rasa syukur DPC PDI Perjuangan yang hingga saat ini masih berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Adanya tumpeng dengan bentuk Buceng, memberikan arti agar PDI Perjuangan selalu diberi kekuatan Allah SWT. "Buceng memberikan arti agar Allah SWT," ujarnya.

Adapun jenang Sengkolo, memberikan arti agar segala sengkolo2 hilang. "Dengan hilangnya sengkolo-sengkolo, kita bisa melangkah lebih cepat lagi, tahun ini pesta demokrasi, berupa pilkada," ujarnya.

Dalam sambutannya Renny menyampaikan beberapa penggalan pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri. Diantantaranya terkait adanya konflik internal yang kerap terjadi di PDI Perjuangan. "Di dalam PDI Perjuangan tidak ada istilah mosi tidak percaya, karena semua aturan sudah disusun dalam AD/ART partai," tegasnya.

Apalagi, beberapa waktu lalu juga sudah ada instruksi yang sudah diberikan ke semua pengurus parti mulai DPC, PAC hingga ranting yang intinya pelarangan melakukan unjuk rasa, atau memberikan statemen melalui media tentang konflik internal partai. "Kita selesaikan baik-baik melalui mekanisme yang ada. Datanglah ke DPC jika ada permasalahan," tegas Renny.

Renny juga berpesan, di tahun 2013 yang disebut tahun politik ini dinamika politik dari waktu ke waktu akan semakin kencang. "Maka berhati-hatilah menjaga citra partai politik di tahun politik. Tidak ada mosi tidak percaya, tapi datanglah ke dpc, segala permasalahn bisa diselesaikan. "Saya akan tindak tegas memberikan sanksi, jika peringatan tidak diindahkan," tegasnya dengan disanggupi para pengurus yang hadir.

Diakhir sambutannya, Renny berharap di Tahun ular ini, pihaknya sellau diberi keselamatan. "Kita sellau mendapat ridho Allah, kita memulai hut pdi perjuangan ke 40. Dengan menerima usulan PAC dan ranting, baru kemudian ditampung dan akan dibahas dalam rapat cabang, apa saja kegiatannnya nanti," ujarnya.

No comments:

Post a Comment