Saturday, February 16, 2013

Dilamar 4 Calon, PKB Pilih Istikaroh


KEDIRI - Meski tahapan pemilihan walikota (pilwali) Kediri, Jawa Timur belum resmi berlangsung, namun DPC PKB Kota Kediri telah menerima lamaran dari sejumlah orang yang berniat maju memperebutkan kursi AG 1 dan AG 2. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada empat nama yang sowan ke pengurus PKB untuk diusung sebagai calon dalam agenda politik itu.

Seperti yang diungkapkan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Kediri, KH. Muzer Zaidib, keempat orang tersebut memang telah mendatangi pengurus dan mengutarakan niatnya untuk maju dalam pilwali. Menurut Muzer, keempat calon itu berasal dari beragam latar belakang, mulai dari pengusaha hingga birokrat. Namun keempat orang itu semuanya berasal dari luar partai. “Sudah ada yang sowan ke kami. Ya kami terima saja dengan baik. Kalau untuk calon internal partai, tentu masih kami simpan,” katanya.

Datangnya lamaran itu juga telah disikapi oleh DPC PKB. Nama – nama tersebut langsung dibahas dalam pertemuan harian khusus yang dihadiri oleh pengurus dewan syuro dan tanfidz. Para pengurus sepakat untuk membawa nama – nama tersebut dalam sholat istikaroh agar mendapatkan petunjuk dari Tuhan.

Disinggung tentang koalisi dengan partai lain, Muzer mengaku pihaknya sudah menjajakinya. Apalagi koalisi ini merupakan syarat mutlak agar PKB dapat mengusung calon sendiri dalam pilwali. Pasalnya, jumlah perolehan kursi PKB di dewan kota belum memenuhi sarat minimal untuk mengajukan calon. Diperkirakan pada Mei, PKB telah menetapkan calonnya untuk pilwali. “Prosesnya masih berjalan secara berjenjang, mulai dari DPC, DPW dan DPP,” imbuh Muzer.

No comments:

Post a Comment