Thursday, March 14, 2013

Blusukan Sidak Sungai Bau


Setelah menyerap aspirasi dari masyarakat melalui agenda reses, Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana langsung melakukan inspeksi Mendadak (sidak) di aliran sungai Lingkungan Bendon Kelurahan Banjaran Kota Kediri, Kamis (14/3).

Bersama perangkat Kelurahan Banjaran dan juga pengurus ranting PDI Perjuangan serta warga, dan juga Taruna Merah Putih, Renny melihat langsung sungai yang dikeluhkan warga, karena bau limbah sungai yang menyengat dan kondisi plengsengan banyak yang ambrol. “Setelah menerima keluhan saat reses beberapa waktu lalu. Hari ini saya langsung meninjau lokasi untuk melihat kondisi sungai sebenarny," ujar Renny ditemui usai sidak.

Menurutnya, kondisi sungai sangat memprihatinkan dan apa yang disampaikan masyarakat memang benar. Jika selama ini sungai tersebut kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. "Kondisi sungai sangat memprihatinkan. Memang benar, jika sungai yang kotor dan kumuh ini dikeluhkan warga," ujarnya.

Menanggapi hal itu, perempuan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan. "Saya sudah koordinasi dengan dinas terkait agar maslah sungai ini segera dilakukan perbaikan dan dibersihkan," ujarnya.

Sidak untuk melihat kondisi sungai di Kota Kediri bukan hanya kali ini saja, Renny beberapa waktu lalu juga melakukan penyisiran sungai diwilayah Kecamatan Pesantren yang juga dikeluhkan masyarakat. Untuk itu, ia berharap, Pemkot Kediri juga memperhatikan kondisi sungai, terutama kebersihan. Jangan hanya memikirkan pembangunan mega proyek yang nilainya puluhan milyar. “Ayolah bersama-sama membersihkan sungai ini, agar selalu bersih dan tidak dikeluhkan masyarakat,” ajak Renny.

No comments:

Post a Comment