Thursday, March 14, 2013

Meski Pincang, Persik Target Minimal 1 Poin


KEDIRI - Persik Kediri berharap meneruskan trand positifnya saat bertandang ke markas Persis Solo dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/03/2013) sore. Tim bertajuk Macan Putih bertekad mencuri poin, untuk mempertahankan posisinya di puncak grup V

Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo mengatakan, satu poin dari Laskar Brajamusti, sebutan Persisi adalah target yang realistis. Syukur-syukur, timnya mampu mendulang poin penuh, seperti dua laga sebelumnya menjamu Pesewangi Banyuwangi di kandang Stadion Brawijaya Kediri

Untuk memuluskan niatnya, Aris Budi akan menurunkan Dimas Galih, sebagai pemain pengganti Oliver Makor. Dimas yang notabene pemain asli Solo diharapkan bisa mengusung motivasi tinggi tampil di tanah kelahirannya dan masyarakat Surakarta. "Dimas Galih mantan pemain Persis. Dia tahu bagaimana kekuatan timnya. Kami juga sudah mempelajari karakter bermain Persis. Kami berharap Dimas bisa menjadi motor penggerak selain kapten tim Fatchul Ihya," kata Aris Budi, saat acara pelepasan tim Persik oleh istri Walikota Kediri Dahlia Iskak di Balaikota Kediri, Rabu (13/03/2013)

Kendati dalam kepercayaan diri tinggi, namun Aris mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak terlena. Ia mengisyarakatkan agar Fatchul dkk melakukan strategi zona marking, mewaspadai semua pemain Persis dari setiap lini.

Sementara itu, Persik bakal tampil pincang. Ini setelah Oliver Makor absen karena terkena akumulasi kartu saat meladeni Persewangi. Selain itu, Persik juga terancam tanpa diperkuat Hariyanto, karena pemain senior itu masih berkutat dengan cidera hamstring.

Persik saat ini menduduki posisi puncak grup V DU Liga Indonesia 2013. Tim juara Liga Indonesia 2003 itu sudah berhasil mengumpulkan 10 poin dari empat laga yang sudah dijalani. Tiga kali menang dan satu kali seri. (*)

No comments:

Post a Comment