Wednesday, March 6, 2013

Dana Bansos Naik 3 Milyar


KEDIRI - Dana bantuan sosial (bansos) untuk organisasi masyarakatan (Ormas) se-Kota Kediri tahun 2013 ini membengkak. Pemerintah Kota (Pemkot) mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 10.5 miliar atau naik Rp 3 miliar dari tahun sebelumnya untuk ratusan ormas.

“Hibah dana untuk ormas tahun ini sebesar Rp 10,5 miliar. Jumlah ini lebih besar dari tahun sebelumnya Rp 7,5 miliar,” kata Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Kediri, Un Ahmad, Rabu (6/3).

Lebih lanjut dijelaskan Un Ahmad, dana bansos ormas tahun ini mengalami pembengkakan karena ada tambahan jumlah sebanyak 52 ormas. Tahun ini total ormas yang akan mendapat kucuran dana sebanyak 250 ormas. Sedangkan tahun sebelumnya hanya 198 ormas.

Pemkot Kediri melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat menghimbau kepada seluruh pengurus ormas segera menyerahkan usulan program untuk kegiatan tahun 2014 mendatang. Usulan paling lambat diterima, pada Mei mendatang.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Sholahudin Faturrahman mengatakan, penyaluran dana hibah untuk ormas pada tahun ini sudah tidak ada masalah. Lahirnya Peraturan Walikota Kediri No 44 tahun 2012 menjadi aturan yang mendasari. (*)

No comments:

Post a Comment