Friday, March 8, 2013

Ikat Kontrak Dengan PKS, Walikota Diminta Tertibkan Tempat Hiburan Malam


KEDITRI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kediri akhirnya memutuskan mendukung dan mengusung Walikota Samsul Ashar sebagai calon walikota pada akhir agustus mendatang. Hal itu disampaikan, saat DPD PKS Kota Kediri melakukan penandatanganan kontrak politik antara PKS dan Walikota Samsul Ashar, Jumat (8/3) siang.

Dalam kontrak politik yang terdapat 4 poin penting, diantaranya, walikota Samsul Ashar diminta untuk menertibkan tempat hiburan malam maupun tindakan penyakit masyarakat (pekat), seperti judi dan narkoba.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Hami Wahyudiyanto menyatakan mendukung Walikota Samsul dalam Pilwali nanti, karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya adanya kesamaan visi dan misi memerangi perbuatan maksiat di kota kediri dan juga berdasarkan hasil survey internal PKS. “Pak Samsul memang bukan orang PKS, tapi kemiripannya sudah luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, kata Hami, berdasarkan survey internal Partai, hanya Samsul Ashar yang mempunyai elektabilitas paling tinggi diantaranya calon lain. “Kami punya survey sendiri, dan hanya beliau yang mempunyai suara paling banyak,” ujarnya.

Terpisah, Samsul Ashar sesumbar, dukungan dari PKS hanyalah langkah awal. Kedepan akan ada kejutan-kejutan dari sejumlah partai membentuk suatu koalisi untuk mendukung pencalonannya. Tetapi, dirinya tetap selektif, hanya akan menerima partai yang membuat kontrak politik sesuai dengan visi dan misinya saja. “Untuk bisa mencalonkan diri melalui jalur partai politik, syarat minimalnya harus diusung partai dengan jumlah kursinya lima. Salah satu yang sudah deklarasi dari PKS, yang lain akan menyusul. Pokoknya supaya ada kejutan-kejutan itu, kita tunggu saja,” tegas Samsul

Samsul mengaku, sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Selain itu, dia juga mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok dan golongan. Namun demikian, Samsul hanya akan mengakomodir mereka yang memiliki satu visi dan misi.

Deklarasi dukungan PKS kepada Samsul Ashar maju sebagai Calon Walikota Kediri dihadiri oleh pengurus DPW PKS Jawa Timur dan DPD PKS Kota Kediri. Selain itu, kader dan simpatisan PKS juga tampak hadir memenuhi ruangan.

Sebelum penyerahan rekomendasi, sempat dibacakan empat kontrak politik antara PKS dengan Samsul Ashar. Antara lain, konsisten dalam perubahan pemerintahan daerah yang bersih sebagai jargon PKS, melanjutkan reformasi birokrasi dalam mensejahterakan masyarakat madani, optimalisasi kekayaan daerah, dan peningkatan moralitas kehidupan berbangsa dan bernegara yang Islami. (*)

No comments:

Post a Comment