Sunday, March 3, 2013

* Jelang Laga Persik Vs Persewangi, Walikota Periksa Menu Makan Tim 'Macan Putih'


KEDIRI – Jelang laga pertandingan Persik Kediri Vs Persiwangi Banyuwani, Walikota Kediri Samsul Ashar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mess Pemain Persik Kediri di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Pria yang juga ketua Dewan Pembina Persik itu memeriksa menu makan para punggawa 'Macan Putih' yang akan bertanding kontra Persiwangi Banyuwangi di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (5/3) sore.

”Inspeksi ini bertujuan untuk melihat menu makanannya harus terjaga kalori. Sebab, kalori seorang atlet harus tercukupi. Juga harus cukup air, karena kebutuhan tubuh kita. Kalau cairannya kurang, maka mudah terkena infeksi,” ujar Samsul Ashar usai sidak.

Samsul Ashar yang juga seorang dokter ini, mengingatkan agar para pemain agar tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, satu hari sebelum laga. Sebab, apabila mereka makan-makanan berlemak, akan membuat tubuh mereka menjadi loyo saat bertanding. “Jangan makan makanan berlemak satu hari menjelang pertandingan. Sebab, lemak akan membuat penumpukan asam laktat menjadi cepat. Lemak juga sulit diproses dan membutuhkan banyak oksigen. Kalau cadangan oksigen minim, maka gampang loyo,” pesan Samsul Ashar.

Dalam sidak tersebut, Samsul Ashar memeriksa seluruh ruang kamar pemain dan menu makanan para pemain. Samsul Ashar juga memberikan pesan moral kepada para pemain dan janji bonus kepada mereka. “Masalah bonus kepada pamain, itu pasti. Akan kita berikan bonus kepada mereka. Mari kita sama-sama mendukung Persik agar prestasinya terus naik dan bisa kembali ke Indonesia Super League (ISL) tahun mendatang,” tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Pak Dokter – sapaan Samsul Ashar – juga menyempatkan diri melakukan pengecekan pada lutut kapten Persik, Harianto yang mengalami cedera. Dengan keahliannya, Pak Dokter melihat kondisi cedera yang dialami Harianto. “Ini tidak terlalu parah, 7 hari kedepan sudah bisa normal kembali,” ujarnya.

Disinggung kesiapan Harianto saat pertandingan melawan Persewangi nanti, Samsul menegaskan, tetap bisa bermain. Hanya saja tidak boleh sampai full time. Karena dikhawatirkan akan terjadi benturan lagi. “Bisa main, tapi jangan full time,” jelasnya.

Untuk diketahui, Persik kini menjadi juara grup V kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013. Persik sudah mengoleksi 7 poin dari 3 laga yang sudah dilakoninya.

No comments:

Post a Comment