Sunday, March 3, 2013

Musancab Demokrat Diminta Dibubarkan


KEDIRI – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat yang dipusatkan di Hotel Surya Pare Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (03/3) di demo oleh pendukungnya sendiri dan diminta untuk dibubarkan. Upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan musancab yang seharusnya dilaksanakan di masing-masing anak cabang tetap berlangsung meskipun menyalahi prosedur partai.

“Kami datang kesini ingin membubarkan Musancab karena tidak sesuai dengan prosedur dan peraturan partai. Kami ingin tahu siapa penyelenggaranya dan dasarnya apa” ujarnya Nur Rokhib yang dikenal sebagai Kubu DPC Koesjanto, SP.

Para pendemo yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut, berangkat dari kantor DPC Partai Demokrat Doko dan berkumpul di Masjid Annur, tepat depan hotel Surya lokasi Musancab.
Para pendemo tidak bisa masuk ke lokasi hotel, karena dihadang pihak petugas dari Polres Kediri yang menjaga pintu masuk. Sempat muncul kebingungan karena di lokasi hotel sedang berlangsung resepsi pernikahan. Di Depan hotel para pendemo melakukan orasi beberapa saat menyampaikan tuntutannya yang menganggap musancab itu tidak benar.

Untuk menghindari bentrokan antar massa pihak petugas hanya mengiizinkan 3 wakil pendemo untuk ketemu dengan panitia penyelenggara Musancab. Dari pihak pendemo dipimpin oleh Nur Rokhib sedangkan dari pihak Panitia ditemua pengurus DPC Kubu Soemantri, Joko Riono dan Pusoko.

Sempat terjadi adu argumen yang memanas diantaranya keduanya tentang keabsahan penyelenggaraan Musancab. Nyaris terjadi baku hantam diantara kedua kubu, namun ketegangan bisa diredam oleh pihak petugas. Namun pihak pendemo tetap ngotot minta ketemu DPD yang hadir dan dianggap sebagai biang kekisruan partai.

Pihak Kubu DPC Partai Demokrat Sumantri, bersikukuh bahwa pelaksanaan Musancab sudah sesuai prosedur dan benar. “Musancab ini sudah benar dan sesuai dengan AD/ART partai. Kalau Mereka datang dan dan meminta membubarkan acara ini berarti mereka mengakui kepengurusan kami. Soal jalur hukum kita selsaikan di Pengadilan besok, soal politik biarkan kami menyelenggarakan Musancab” ujar Sumantri dalam kesempatan terpisah.

No comments:

Post a Comment