Sunday, March 31, 2013

Pemkot Kediri Serahkan DP 4 Pilwali dan Pilgub

KEDIRI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan walikota (pilwali) dan Pemilihan Gubernur (pilgub) kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri, Senin (01/04/2013).

Bertempat diruang Kilisuci Pemkot Kediri, selain dihadiri anggota KPUD, juga dihadiri, Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana serta ketua Panitia Pengawas (panwas) pemilu Dian Novia Saka.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Agus Wahyudi menjelaskan DP 4 Pilwali dan Pilgub Jatim ini merupakan data yang digunakan acuan untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berasal dari Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK). Dispendukcapil saat rekam data  e-KTP. "Insya Allah DP 4 ini akan menjadi DPS dan ditetapkan menjadi DPT," ujarnya.

Sementara Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofik mengatakan tahapan Pilawali dan Pilgub sudah dimulai, dengan ditandai launching Mlaku Bareng bersama warga, Minggu (31/3) kemarin. "Semua persiapan tahapan pilwali sudah resmi terbentuk," jelasnya

Ketua DPRD Wara S. Renny Pramana berharap, KPUD  dan Panwas menjalankan tugas yang baik dan profesiunal. "Tentu tidak condong ke kanan atau kekiri," harapnya.

Selain itu, ia juga berharap Pemilukada bisa berjalan kondusif, dan menghasilkan walikota yang baik bagi masyarakat.

Adapun Walikota juga berharap KPUD bisa sukses mulaih dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil pemilu juga sukses. "Tiga rangkaian mulai perencanaan, pelaksanaan dan hasil sukses semuanya," ujarnya.

Selain itu, dalam segala kegiatan pasti ada titik lemah. Untuk itu, ia berharap, KPUD segera mencari dan menutup titik lemah tersebut, agar kedepan berjalan lancar. Terutama DP 4, DPS, dan DPT. "Harus segera dicermati warga yang pindah datang, meninggal, dan selalu menjalin komunikasi dgn masyarakat, untuk terus bersinergi," harapnya.

No comments:

Post a Comment