Monday, April 15, 2013

Jasa Laundry Milik PR III UNP Kediri Ludes Dilalap Sijago Merah

Jasa Laundry milik PR III UNP Ludes terbakar
KEDIRI – Quick Clean Laundry yang merupakan jasa laundry milik  Pembantu Rektor III Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri Setyo ludes setelah dilalap Si Jago Merah, Senin (15/4) siang. Diduga kebakaran akibat mesin pengering laundry yang berada didalam rumah bermasalah.
 
Kebakaran yang menimpa rumah di Jalan Penanggungan gang Kolam Renang Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pertama kali diketahui Ina, salah seorang karyawan Quick Clean Laundry. Saat itu, perempuan asal Kelurahan Lirboyo sedang menyetrika baju, tiba-tiba ada kepulan asap yang keluar dari mesin pengering laundry. “Saat menyetrika, tiba-tiba ada kepulan asap dari mesin pengering,” ujarnya.
 
Belum sempat meminta pertolongan tetangga sekitar, api langsung membesar dan menghabiskan isi didalam rumah. “Kejadiannya begitu cepat, baru keluar asap langsung api keluar dan menyambar kemana-mana,” jelasnya.
 
Mengetahui api semakin membesar, Ina dibantu warga mengemasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Seperti beberapa mesin cuci, baju milik konsumen dan juga seperangkat laundry. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya jempol kaki saya sedikit luka, mungkin karena kesandung saat mengemasi barang-barang,” ujarnya.
 
Selain membantu mengemasi barang yang bisa diselamatkan, warga juga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah 2 pemadam kebakaran dari PT Gudang Garam dan juga Pemkot Kediri.

sementara itu, akibat kebakaran itu, juga sempat membakar sedikit atap rumah milik anggota KPU Kota Kediri Masrukin. "Alhamdulillah, rumah saya hanya atapnya sedikit terbakar," kata Masrukin ditemui dilokasi

No comments:

Post a Comment