Monday, April 15, 2013

Usai Kerjakan Unas, Puluhan Siswa di Kediri Nongkrong di Taman Sekartaji

Dengan masih mengenakan seragam
KEDIRI - Dengan masih mengenakan seragam sekolah, Puluhan pelajar SMA sederajat usai mengikuti Ujian nasional (unas) dihari pertama, lebih memilih nongkrong di Taman Sekartaji Kota Kediri.

Mereka mengaku, nongkrong bersama teman, untuk menghilangkan kepenatan setelah mengerjakan soal unas dihari pertama pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Danang, salah satu siswa SMA Negri di kota Kediri mengaku, lebih memilih nongkrong bersama teman-temannya untuk menghilangkan ketegangan setelah mengerjakan soal Unas. Menurutnya, Unas tahun ini lebih sulit dan lebih rumit jika dibandingkan tahun lalu. Selain materi soal yang tidak sama dalam satu ruangan, jam masuk dimulainya Unas juga lebih pagi. “Sulit mas, apalagi model soalnya banyak, jadi tidak bisa contekan,” ujarnya.

Masih kata Danang, waktu mengerjakan soal ujian nasional juga belum bisa maksimal. Waktu 120 menit dirasa masih kurang untuk mengerjakan soal sebanyak 50, dengan model pilihan ganda. Namun demikian, dia optimis bisa lulus dalam menempuh ujian nasional tahun ini. Untuk diketahui, ujian nasional tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Diantaranya, jam masuk dimulainya Unas, jika tahun lalu pukul 8.00 WIB, sekarang pukul 7.30 WIB. Serta model soal, jika dulu hanya 5 model, sekarang ada 20 model. (*)

No comments:

Post a Comment