Tuesday, April 16, 2013

Sebuah Pohon diMakam di Kediri Roboh, Puluhan Kerangka Keluar

Sebuah mori tersangkut keluar setelah pohon ambruk
KEDIRI  - Hujan disertai angin kencang yang terjadi Senin (15/4) sore membuat puluhan kerangka manusia terangkat keluar dari liang kubur, setelah pohon jenis Bulu yang sudah berusia ratusan tahun tumbang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

”Pohon Bulu ini ambruk bersamaan dengan hujan angin, sore kemarin. Saya kesini kerangka mayat sudah terangka bersama akar pohon," ujar Rozi (38) warga setempat, Selasa (16/4).

Diceritakan Rozi, hujan deras turun sejak pukul 15.00 WIB. Hujan disertai angin kencang itu menyapu kawasan Dusun Joho. Tiba-tiba, dia mendengar suara gemeretek keras dari kawasan TPU. Saat dia keluar melihat pohon yang telah berusia sekitar 200 tahun itu tumbang.

Setelah hujan reda, warga berdatangan ke TPU. Mereka melihat Pohon Bulu sudah roboh ke arah barat daya. Pohon yang memiliki tinggi lebih dari 20 meter itu menimpa pagar TPU dan menghancurkan tanaman milik warga.

Warga terkejut saat melihat diantara sela-sela akar pohon terdapat sejumlah kerangka mayat, hingga kain kafan. Selain itu, lubang bekas 'rumah' akar serabut itu menyisakan beberapa tulang belulang manusia. “Termasuk kerangka paman saya pak Darmaji juga ikut keluar tersangkut akar. Mungkin jumlahnya mencapai puluhan kerangka,” terang Rozi sambil menunjuk tengkorak kepala yang tersangkut diantara akar.

Sejak pagi, warga setempat mengerumuni TPU. Diantara mereka memotong pohon tumbang yang melintang di tengah jalan makam. Sementara warga lain hanya melihat-lihat puluhan kerangka mayat yang terangkat keluar dari liang lahat. (*)

No comments:

Post a Comment