Monday, February 18, 2013

Ditiggal Mati Sang Istri, Kakek 90 Tahun Gantung Diri


Kediri – Diduga depresi gara-gara ditinggal mati oleh istrinya, Suyono (90) warga Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditemukan tewas gantung diri di blandar kamarnya. Senin (18/2). Sebelum ditemukan tewas gantung diri, sekitar 3 hari yang lalu korban mengutarakan niatnya untuk mengakhir hidup dengan gantung diri pada salah seorang cucuknya.

Kejadian gantung diri yang dilakukan sang kakaek dilakukan sekitar pukul 12.00 Wib. Kejadian itu pertama diketahui oleh Satria Sari (27) cucu korban, saat hendak mencari anaknya yang bernama Abi,1,5, yang terlihat main di dalam kamar korban. Saat masuk kamar sang kakek, Satria dikejudkan dengan tubuh kakeknya yang sudah tergelantung dengan seutas tali di belandar kamar. Teriakan histeris Satria yang melihat kejadian itu membuat warga sekitar mendatangi lokasi.

Beberapa warga sekitar yang juga mengetahui kejadian itu akhirnya melaporkan kejadian ini ke perangkat Desa setempat dan diteruskan melapor ke Polsek Gampengrejo. Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP berikut petugas Puskesmas setempat untuk melakukan pemeriksaan kondisi mayat korban. Dari pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban diperkirakan murni gantung diri, hal ini diperkuat dengan keluarnya sperma dari alat vital serta kotoran korban dari dubur korban.

Menurut keterangan Wulandari (37) salah seorang cucu korban, 3 hari yamg lalu kakeknya pernah mengutarakan keinginannya untuk bunuh diri. Wulandari mengatakan sejak ditinggal mati neneknya, kakek ini sering bertingka aneh seperti orang yang kena depresi. “sejak sepeninggal nenek, sekitar 8 bulan lalu kakek terlihat aneh, sepertinya kena depresi,”ujarnya

Kasie Humas Polsek Gampengrejo, Aiptu Prastara mengatakan, kejadian tersebut nurni gantung diri. Hal tersebut menurut Prastara diperkuat dengan hasil pemerikasaan medisk pada tubuh korban. "Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, ini sesuai dengan hasli pemeriksaan medis. Motif gantung diri yang dilakuan korban diduga akibat depresi setelah ditinggal mati oleh istrinya sekitar 8 bulan lalu,” ungkapnya. (*)

No comments:

Post a Comment