Sunday, March 17, 2013

Pemeriksaan Lanjutan Walikota Tunggu Keterangan Dokter


KEDIRI - Jadwal pemeriksaan lanjutan terhadap Walikota Kediri, dr Samsul Ashar Sp.PD hingga kini belum jelas. Penyidik tipikor Polres Kediri Kota masih menunggu keterangan dari tim medis yang menangani pengobatan Walikota. Keterangan tim medis dibutuhkan untuk memastikan apakah Walikota sudah memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Samsul sempat diperiksa penyidik tipikor terkait dugaan korupsi pada pembangunan proyek Jembatan Brawijaya. Namun pemeriksaan berlangsung singkat dan terpaksa dihentikan, setelah Walikota mengaku tidak enak enak badan. Kesehatan Walikota juga dikabarkan terus menurun hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Ratno Kuncoro mengatakan, turunnya kondisi kesehatan seseorang sangat manusiawi. Untuk itu, penyidik menghormati hak walikota untuk menjalani perawatan medis. Tentang jadwal pemeriksaan lanjutan, kata Kapolresta, akan disusun setelah penyidik menerima keterangan tim medis tentang kondisi Walikota. “Ini manusiawi. Tentunya kami masih menunggu keterangan yang rinci dari dokter yang merawat beliau untuk memutuskan kapan bisa dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujar Kapolresta, Senin (18/3).

Ditanya tentang kemungkinan pemeriksaan terhadap Walikota di rumah sakit, Kapolresta mengatakan, hal tersebut bisa saja dilakukan. Tapi hal itu tentunya tetap harus dilakukan sesuai prosedur dan ijin dari yang bersangkutan. Hal ini terkait status Walikota yang sampai saat ini masih saksi.

Sementara itu, penyik tipikor Polres Kediri Kota melakukan gelar perkaran di Mapolda Jatim. Gelar perkaran ini dilakukan untuk mengevaluasi perkembangan penyidikan selama ini. Dari gelar perkara ini diharapkan penyidik bisa menentukan langkah lanjutan untuk segera menuntaskan kasus ini. (*)

No comments:

Post a Comment