Friday, March 15, 2013

Tiang Pancang Jembatan Papar Terbengkalai


KEDIRI – Tiang pancang Jembatan Papar dikhawatirkan terbengkalai. Pasalnya, hingga saat ini belum juga dilakukan pembangunan badan jembatan. Padahal jembatan yang menghubungkan kecamatan Papar Kabupaten Kediri dengan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk sangatlah vital.

Menanggapi hal itu, Plt Kabag Humas Pemkab Kediri Edi Purwanto mengatakan, Pemkab Kediri sudah menyurati Gubernur Jawa Timur agar segera membangun badan jembatan sesuai kesepakatan awal. “Tugas kami sudah selesai. Yakni membangun tiang pancang dan juga pembebasan lahan. Untuk badan jembatan merupakan kewajiban Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Pihak Pemkab Kediri juga mendesak, maksimal akhir tahun 2013 ini Pemprov Jatim sudah harus menyelesaikan pembangunan badan jembatan. “Kami minta agar 2013 ini sudah bisa dibangun dan segera dimanfaatkan,” desak Edi.

Edi menambahkan, dengan adanya jembatan tersebut akses masyarakat antara Kecamatan Papar Kabupaten Kediri dengan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk dapat berjalan dan memperlancar akses perekonomian. Baik dari segi perdagangan, maupun pendidikan.

No comments:

Post a Comment