Wednesday, April 3, 2013

Protes Fogging Lamban, Warga Swadaya Fogging Sendiri

Petugas saat melakukan fogging di depan SDN Kwadungan
KEDIRI - Sejumlah warga di Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten kediri, Jawa Timur malakukan aksi swadaya fogging untuk memberantas nyamuk demam berdarah, Rabu (3/4).
 
Aksi ini dilakukan oleh warga untuk memprotes pemerintah, karena belum ada tindakan setelah beberapa 6 orang warga terkena penyakit demam berdarah. Selain membawa alat pengasapan, warga yang malakukan aksi ini juga memasang poster yang berisi meminta segera dinas kesehatan dan pemerintah terkait segera melakukan fogging.
 
Abdul Hamid warga setempat mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali melaporkan kepada pemerintah. Namun, dinas kesehatan kabupaten kediri belum juga bertindak mengenai kasus tersebut. “Berkali-kali kami lapor agar segera di fogging, namun tak juga defogging, akhirnya kami inisiatid sendiri dengan urunan semua warga agar difoging,” ujarnya.

Menanggapi aksi itu, Kabag Humas Pemkab Kediri Edi Purwanto mengatakan, pihaknya berjanji akan meninjau lokasi desa kwandungan, untuk menjadwalkan penyemprotan. “Nanti akan kami perintahkan petugas Dinas Kesehatan untuk segera melakukan fogging,” ujarnya.
 
Sementara itu, dari 6 warga yang dirawat, 3 diantaranya berstatus pelajar dibawah umur. Selain itu, akibat lain terkait lambanya penanganan Dinas kesehatan setempat, warga secara swadaya terpaksa harus patungan merogoh menggunakan uang  pribadi Rp 10 ribu per kepala keluarga, digunakan untuk membeli obat seharga 350 ribu.

No comments:

Post a Comment