Monday, May 27, 2013

Konvoi Lulusan Dirazia, Pelajar Semburat



KEDIRI - Arak-arakan konvoi merayakan kelulusan yang dilakukan ribuan pelajar SMA di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri dibubarkan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Kediri. Sepasang pelajar yang tertangkap mewek (menangis, red) ketika ditilang petugas.

Tetapi petugas dari Satuan Lalu-lintas tidak merasa iba. Petugas tetap menindak dua pelajar tingkat SMA yang seragamnnya penuh dengan coretan itu. Sebab mereka tidak dapat menunjukkan surat surat kelengkapan berkendaraan.

Pantauan beritajatim.com, aksi perayaan kelulusan dilakukan pelajar tingkat SMA di Kediri dengan mencoret seragam mereka. Di tepi-tepi jalan menjadi tempat titik kumpul mereka. Diantaranya depan Kampus Universitas Pawiyatan Dhaha (UPD), Pertigaan Tepus dan jalanan SLG, sejak pukul 07.30 WIB.

Tulisan yang paling banyak di sergam antara lain, “Mak, Anakmu Lulus. Selamat Brow, Semoga Sukses”. Selain itu, juga tanda tangan sesama teman mereka. Bahkan, ada diantara mereka yang telanjang dada dan menyemprot tubuhnya dengan cat berwarna-warni.

Setelah itu, mereka melakukan konvoi keliling. Jumlah mereka mencapai ribuan memadati bundaran Monumen SLG dan jalan lingkar di sekitar SLG. Sebagian dari mereka melakukan aksi free style sehingga membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Kediri yang berjaga di sekitar monumen SLG menghalau mereka. Sehingga para pelajar semburat. Mereka mencari aman dari petugas dengan memilih jalan-jalan sempir di sekitar SLG.

Tak pelak, aksi para pelajar ini sempat membuat arus lalu-lintas tersendat. Seperti di Perempatan Paron, terjadi tumpukan arus hingga mengular. Tetapi para pelajar tidak menghiraukan pengguna jalan lain.
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono mengatakan, pihaknya sudah menempatkan personilnya dibeberapa titik yang bisa mengakibatkan kemacetan akibat konvoi pelajar. Selain itu, jika menemukan ada yang melanggar lalu lintas, pihaknya tetap melakukan tindakan tilang maupun pengamanan jika melakukan tindak kejahatan

No comments:

Post a Comment