Monday, May 27, 2013

Wawali Dampingi Balita Kelainan



KEDIRI - Kepedulian pemkot kediri  terhadap pasien pra sejahtera benar benar ditunjukkan empatinya oleh Wakil Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Ia rela memberikan bantuan dan empatinya terhadap Fadila Oktaviana, balita usia dua tahun asal Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Usai melakukan mediasi dengan direktur RS Gambiran Kota Kediri atas kelanjutan biaya ataupun perawatan Fadila yang mengalami kelainan usus itu, Abdullah Abu Bakar berharap adanya kecepatan dan keramahan dalam pelayanan terhadap para pasien yang ada. “Setelah ini, dan telah di fasilitasi Rumah Sakit Gambiran, saya berharap, dia bisa segera ditangani di Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya,” ujarnya, Senin (27/5).

Sementara itu Iswanto, ayah Fadila, mengaku senang atas bantuan pemerintah daerah guna penanganan operasi lanjutan dari sakit yang dialami keluarganya. Sebab sudah hampir setahun paska operasi dari rumah sakit dr sutomo Surabaya dirinya mengaku kesulitan biaya dan mengakses kesehatan meski telah memiliki kartu jamkesda. “Kalau disana tidak berlaku Jamkesmas, kalau tidak dapat rekomendasi dari rumah sakit di tempat asal,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment