Thursday, March 21, 2013

Diduga Salahi Bestek, Sebuah Rumah Program RSDK Ambruk


KEDIRI – Sebuah rumah yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Kediri yang masuk dalam Program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK) Tahun 2012 di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri tepatnya di Rumah Sukarnadi (57) ambruk.

Ambruknya bangunan bantuan Pemerintah Daerah itu tidak diketahui jelas penyebabnya. Namun kuat dugaan karena kondisi bangunan itu tidak sesuai besaran teknik (bestek) paska di bangun dengan anggaran senilai Rp.10 juta.

Saat ditemui dilokasi Sukarnadi selaku pemilik rumah mengatakan, tepat ambruknya bangunan rumahnya itu terjadi sekitar jam 22.00 dimana saat itu dirinya bersama 3 keluarganya. “Sempat membuat anak saya pingsan mas ketika berusaha menyelamatkan diri dari bangunan yang roboh,” Kamis (21/3/13).

Sementara itu, hingga saat ini Sejauh ini, Ketua RT dan tokoh pemuda beserta koramil setempat masih berada dilokasi, untuk membersihkan puing-puing.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Kediri Hariadi mengatakan, akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk tindakan selanjutnya. “Yang jelas kami akan lakukan peninjauan penyebab robohnya rumah milik warga yang merupakan program RSDK itu, dengan koordinasi dengan Dinas Sosial,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment