Thursday, March 21, 2013

Ditingggal Shalat, Motor Dibawa Kabur


KEDIRI - Iskak (20) warga Desa Seketi Kecamatan Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melapor ke polisi setelah kehilangan sepeda motor.

Kejadian bermula, saat korban istirahat di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Ngronggo Kota kediri, Rabu (20/3) sore. Tidak beberapa lama, korban didatangi orang yang tidak dikenal dengan ciri-ciri usia 40 tahun dan mengajak ngobrol. Ketika sedang ngobrol, korban tertidur hingga kemudian oleh pelaku dibangunkan untuk shalat Ashar. Ketika akan shalat, pelaku meminjam sepeda motor Honda GL bersama STNK dengan alasan untuk menjemput temannya. Namun ketika ditunggu sampai Maghrib, pelaku tak kunjung datang, akhirnya melapor ke polisi.

Kasubag humas Polres Kediri Kota AKP Surono mengataka, saat ini pihaknya sudah memeriksa saksi dan korban guna proses penyidikan lebih lanjut. “Kita sudah menerima laporan dan juga melakukan olah TKP guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Kamis (21/3).

Masih kata Surono, pihaknya kembali menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, apalagi sampai meminjamkan barang berharga miliknya. Karena modus-modus kejahatan saat ini sudah semakin beragam. Sementara itu, akibat menjadi korban penipuan, Iskak menderita kerugian sekitar Rp 11 juta. (*)

No comments:

Post a Comment