Tuesday, April 2, 2013

Diduga Depresi, Anggota TNI AD Ceburkan ke Sungai

KEDIRI – Diduga karena stress Sersan Kepala (Serka) Abdurrahman  (36) berdinas di Kodim Muara Barito Korem Antasari Kalimantan Selatan ini menceburkan dirinya ke sungai Pait di Desa Jerukwangi, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa, (2/4) sore. Hingga kini tim SAR dari Subden Brimob IC Polda Jatim terus mencari keberadaan korban dengan menyisir sepanjang aliran sungaai itu.
 
Kabar tenggelamnya Abdurrahman ini diketahui sekitar pukul 01.30 wib. Abdurrahman yang diketahui baru datang di desa itu dari Kalimantan Selatan tempatnya bertugas pada malam hari sekitar pukul 22.00 wib Senin, (1/2). Kedatangannya ke desa itu untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit.
 
Abdurrahman datang kerumah orang tuanya itu bersama Istri dan anaknya. Namun entah karena apa setiba di rumah, Abdurrahman tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas. Diduga bapak dua anak ini mengalami gangguan kejiwaan. Setelah itu, dia meminta izin pergi ke sungai yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah orang tuanya.
 
Sebelum mencapai sungai itu, menurut keterangan warga Abdurrahman terdengar  berteriak-teriak. Sambil berteriak, dia mencabuti nisan kuburan yang terletak tidak jauh dari sungai. kejadian itu menurut keterangan warha sekitar pukul 01.00 wib, selang 30 menit setelaj kejadian itu, warga mengaku tidak lagi medengar teriakan korban. "Kejadiannya sekitar pukul 01.00 wib. dari jejak yang ditinggalkan, sebelumnya dia mencabuti nisan yang ada di kuburan. Selang sekitar 30 menit warga sudah tidak mendengar teriakannya lagi," ungkap Anwar Yusuf, kepala Dusun Jerukwangi.
 
Yusuf menambahkan, warga sekitar menduga korban terjebur ke Sungai yang memiliki lebar sekitar 4 menter dengan permukaan sungai yang cadas serta arus yang cukup kuat. Sekitar pukul 03.00 wib, warga yang dibantu anggota koramil Kandangan mencari keberadaan korban, namun usaha itu gagal.
 
Hingga sekitar pukul 06.00 wib warga dan anggota koramil Kandangan tidak menemukan korban. Warga hanya menemukan sandal sebelah kanan warna hitam yang diduga milik korban.
 
Sekitar pukul 08.00 wib. Petugas Polsek Kandangan pun ikut membantu melanjutkan pencarian tersebut pada pagi hingga siang hari sekitar pukul 11.00 wib. tidak kunjung berhasil mendapatkan korban, petugas kemudian mendatangkan tim SAR dari Subden Brimob IC Polda Jatim. Namun hingga hari mulaai gelap, upaya penyisiran yang dilakukaanpun belum juga membuatkan hasil.
 
Berita menghilangnya Adurrahman, anggota kodim Muara Barito korem Antasari Kalimantan Selatan ini juga dibenarkan oleh Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Heriyadi.  Menurut Hariyadi, korban masih aktif dinas dikesatuannya. Kedatanganya ke kesini menurut Hariyadi untuk menjenguk ibunya yang lagi sakit, disamping untuk berobat karena gangguan kejiwaan yang dideritanya. “Dari keterangan keluarga, didapatkan korban mengalami gangguan kejiwaan. Kedatanggannya kemari selain untuk menjenguk ibunya juga untuk berobat. Kita juga belum bisa memastikan apakah korban ini benar-benar hanyut terjebur sunagi ataukah kabur dengan kondisi kejiwaannya yang demikian,” jelas Komandan Kodim.  (*)

No comments:

Post a Comment